Breaking News

Perusahaan Jepang Murata akan memulai layanan data lalu lintas jalan raya di Indonesia

lalu lintas jalan raya


Produsen suku cadang elektronik Jepang Murata Manufacturing akan mulai menyediakan data lalu lintas di Indonesia bulan depan di bawah kesepakatan kemitraan dengan mitra lokal untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kronis dan mempromosikan iklan luar ruang. 

Murata mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya akan menyebarkan deteksi cahaya dan sistem penghitungan lalu lintas berbasis teknologi untuk memantau volume lalu lintas melalui perangkat yang dipasang di jalan raya di Jakarta, Surabaya, Bandung, Pulau Bali dan lokasi lain di Indonesia. 

Perusahaan yang berbasis di Kyoto itu mengatakan sistem tersebut terdiri dari alat pengukur elektronik dan sensor pada rambu-rambu dan di jembatan penyeberangan di seberang jalan dan mampu membedakan berbagai jenis kendaraan. 

Murata akan menawarkan layanan data lalu lintas di bawah kontrak lisensi dengan perusahaan teknologi informasi lokal PT Agrisinar Global Indonesia, yang akan menjual data lalu lintas ke pelanggan korporat seperti pengiklan luar ruang dan bertanggung jawab untuk memelihara sistem dan perangkat, menurut pejabat Murata. 

Data lalu lintas tersebut akan membantu Indonesia mengurangi kemacetan lalu lintas kronis, kata mereka, menambahkan Murata sedang mempertimbangkan peluncuran layanan data lalu lintas serupa di Thailand, Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya serta Eropa dan Amerika Serikat.

Tidak ada komentar