Selasa, 23 Maret 2021

Kunci Jawaban Riviu PJOK SD (Pembelajaran 3) : Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Kunci Jawaban Riviu PJOK SD : Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Kunci Jawaban Riviu Bidang Studi PJOK SD
Pembelajaran 3: Lingkup dan Urutan Materi Pembelajaran PJOK



1. Melalui pendekatan permainan diharapkan peserta didik memiliki pengalaman gerak yang akan menjadi bekal untuk mempelajari gerak yang lebih kompleks. Materi kombinasi gerak dasar lokomotor diajarkan pada peserta didik kelas….

a. VI
b. IV
c. III
d. V
e. II
 
The correct answer is: III


2. Pendidikan jasmani tidak hanya menjadikan peserta didik sebagai anggota masyarakat sekedar tahu tentang kesehatan tetapi juga memiliki keterampilan dalam beraktivitas fisik sehingga mendapatkan manfaat tubuh yang sehat. Sejak kelas berapa peserta didik diajarkan mengenai materi menjaga kesehatan diri dan lingkungannya?

a. IV
b. II
c. VI
d. V
e. III

The correct answer is: III

3.  Pendidikan jasmani idealnya dapat memberikan sumbangan terhadap perkembangan peserta didik secara seimbang. Bentuk latihan keseimbangan berjalan pada satu garis lurus idealnya diajarkan pada peserta didik kelas bawah, yaitu kelas…

a. II
b. IV
c. VI
d. III
e. V

The correct answer is: II


4. Penggunaan metode belajar yang sesuai dengan karakteristik perkembangan motorik peserta didik akan membantu guru mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Kombinasi gerak dasar lokomotor dan manipulatif diajarkan pada peserta didik kelas....

a. III
b. V
c. IV
d. VI
e. II

The correct answer is: V


5. Materi kesehatan menjadi bagian yang amat penting untuk diajarkan kepada peserta didik SD, mulai dari kesehatan diri sampai pada pemeliharaan alat-alat reproduksi. Sejak di kelas berapa peserta didik diberikan materi mengenai alat-alat reproduksi?

a. II
b. IV
c. VI
d. III
e. V
 
The correct answer is: VI


6. Melalui proses pendidikan jasmani diharapkan perkembangan peserta didik terjadi secara menyeluruh baik perkembangan jasmaniah, pengetahuan dan penalarannya. Untuk mengembangkan kemampuan peserta didik, guru idealnya mampu memberikan materi sesuai dengan perkembangan usia peserta didik. Materi pengukuran kebugaran jasmani secara sederhana diberikan pada peserta didik kelas….

a. IV
b. V
c. II
d. VI
e. III

The correct answer is: VI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar