Breaking News

Beberapa foto historis Indonesia yang jarang dipublikasikan.

Foto-foto ini jelas bukan milik saya dan beberapa dari mereka dari sudut pandang orang Barat mungkin tidak relevan atau memenuhi syarat sebagai "sejarah dunia". Namun, saya memutuskan untuk memasukkan semuanya untuk memperkaya thread ini.
1 - Pertemuan antara Presiden Sukarno dan Pemimpin Tertinggi Kim Il-Sungdi Bogor, Indonesia. Pada pertemuan ini, Sukarno menamai spesies baru anggrek Indonesia dengan nama pemimpin Korea Utara, Kimilsungia.

foto historis Indonesia

2 - Presiden Sukarno mengendarai mobil mini dengan Walt Disney di Disneyland selama kunjungan kenegaraan resmi ke Amerika Serikat. Satu tahun kemudian Presiden Eisenhower memerintahkan CIA untuk menggulingkan Sukarno, tetapi rencana itu tidak terwujud.


foto historis Indonesia

3 - Pasukan Inggris menyerbu Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, segera setelah Perang Dunia II berakhir, untuk mengambil bangsa dari Jepang. Namun pertempuran meletus setelah Indonesia menentang karena sudah mendeklarasikan kemerdekaan.

foto historis Indonesia

4 - Sunan Pakubuwono X, Raja Surakarta, berjalan di sekitar Luar Batang sekitar tahun 1920-an. Ia memerintah dari tahun 1893 hingga 1939 dan dikenal sebagai raja Surakarta yang memerintah paling lama pada masanya.

foto historis Indonesia

5 - Profesor Baharuddin Jusuf Habibie memamerkan pesawat terbang buatan Indonesia pertama untuk Presiden Suharto. Habibie kemudian menjadi presiden ketiga Indonesia menggantikan Suharto.

foto historis Indonesia


6 - Kapitulasi Kalijati 1942, komandan Belanda menyerah dan menyerahkan Indonesia kepada Jepang selama Perang Dunia II. Ini menandai dimulainya pendudukan Jepang di Indonesia.
foto historis Indonesia

7 - Angkatan Laut Indonesia menyerbu Timor Timur setelah menerima lampu hijau dari Amerika Serikat dan Australia. Serangan itu dilakukan selama Perang Dingin untuk menghentikan Timor Leste menjadi negara Komunis.

foto historis Indonesia

8 - Perdana Menteri India, Jawaharlal Nehru, melakukan panggilan telepon di Bandung, Indonesia. India memiliki hubungan dekat dengan Indonesia selama masa pemerintahan Sukarno meskipun ada beberapa ketidaksetujuan kecil selama konflik India-Pakistan.

foto historis Indonesia

9 - Charlie Chaplin dalam kunjungannya ke Indonesia. Chaplin sering mengunjungi Indonesia untuk berlibur. Salah satu kunjungannya yang terkenal adalah ke CibatuGarut, desa kecil di Jawa Barat yang dijuluki "Swiss van Java".
foto historis Indonesia
\
10 - Jenderal Sudirman menyampaikan pidato di depan orang-orang selama masa-masa awal republik. Lambang PNI (Partai Nasional Indonesia) terlihat di latar belakang.

foto historis Indonesia

11 - Pertemuan di Tumbang Anoi di pedalaman pedalaman Kalimantan. Pertemuan ini sangat penting karena secara resmi menandai berakhirnya perburuan dan kanibalisme di antara orang Dayak di Kalimantan.

foto historis Indonesia

12 - Laksamana John Lie Tjeng Tjoan, satu-satunya etnis Tionghoa yang diakui sebagai Pahlawan Nasional Indonesia (bawah, orang keempat dari kiri). Sebuah korvet Angkatan Laut Indonesia telah dinamai menurut namanya.
foto historis Indonesia

13 - Beberapa anak Indonesia duduk bersama dengan anak-anak Belanda menonton tarian monyet tradisional sekitar satu abad yang lalu. Praktik ini dilarang di Jakarta pada 2013 dengan alasan kekejaman terhadap binatang sebagai alasannya.

foto historis Indonesia

14 - Presiden Suharto, presiden kedua Indonesia, disambut oleh beberapa orang Papua Barat selama kunjungan ke provinsi termuda di Indonesia (pada waktu itu). Pengambilalihan Papua Barat dari Belanda dianggap kontroversial.

foto historis Indonesia

15 - Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, memberikan penghormatan kepada dua marinir Indonesia yang gugur, Usman dan Harun, kedua prajurit 'KKO' dieksekusi dengan digantung di Singapura selama konfrontasi Indonesia-Malaysia.

foto historis Indonesia







Tidak ada komentar