Breaking News

Cara Meningkatkan Kreativitas

Cara Meningkatkan Kreativitas
Kita semua memiliki kemampuan yang lebih kecil atau lebih besar untuk diciptakan. Tetapi jika Anda merasa akhir-akhir ini bahwa Anda kekurangan ide, lihat daftar 10 kiat ini yang akan membantu Anda meningkatkan kreativitas!

Jangan menahan diri

Ketika Anda perlu menciptakan ide-ide baru, sangat penting untuk menahan diri untuk menghakimi. Jika ide itu terdengar luar biasa dan seolah-olah bukan dari dunia ini, biarlah demikian. Sebagian dari pikiran paling kreatif yang pernah hidup, memiliki gagasan yang awalnya terdengar lucu, tetapi karena mereka yakin pada diri mereka sendiri, mereka menciptakan sesuatu yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Rasakan hal-hal baru

Merasa buruk bagi orang yang memiliki restoran favorit. Jika Anda ingin menjadi kreatif, sangat penting untuk terbuka untuk semua pengalaman dan untuk secara aktif mencari hal-hal baru, apakah itu restoran, film, museum, klub, bar atau olahraga, selalu pergi ke hal-hal yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Buat proyek Anda sendiri

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang dalam pekerjaan Anda untuk menjadi kreatif, cobalah untuk menetapkan beberapa tugas untuk diri Anda sendiri. Cobalah 3 proyek setiap tahun yang pasti akan memungkinkan Anda untuk mempertahankan kreativitas Anda.

Kunjungi museum

Dengan mengunjungi museum Anda dapat mengalami "peremajaan" kreativitas Anda. Sebaiknya Anda pergi sendiri agar Anda dapat lebih berkonsentrasi pada semua karya seni yang indah.

Buat foto spontan

Ambil kameramu dan keluar. Pergi ke mana jalan membawa Anda dan tanpa berpikir, ambil foto segala sesuatu yang terlihat menggoda secara visual. Di masa depan, ketika Anda membutuhkannya, Anda dapat menggunakan foto-foto ini sebagai "loncatan" untuk kreativitas Anda.

Ikuti nalurimu

Sangatlah normal jika merasa kecewa apabila seseorang mengkritik karya kreatif Anda. Agar realistis, apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak akan pernah bisa memuaskan semua orang, tetapi Anda pasti bisa memuaskan diri sendiri. Lupakan semua orang di sekitar Anda, fokuslah pada diri Anda sendiri dan mulailah MENCIPTAKAN!

Merenungkan

Meditasi adalah cara yang bagus untuk bersantai. Ada banyak penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa orang adalah yang paling kreatif ketika santai. Oleh karena itu, setiap kali Anda merasa bahwa Anda berada dalam "lubang" kreatif dan Anda memiliki jutaan hal yang melewati pikiran Anda, pilih tempat yang nyaman di rumah Anda dan mulailah dengan meditasi singkat. Hanya 30 menit sudah cukup untuk puas dengan hasilnya.

Baca, baca, baca

Buku-buku "bersalah" untuk banyak perkembangan dan perkembangan pribadi dan artistik. Cobalah membaca buku setiap hari selama sekitar 30 menit. Buku tidak harus menjadi genre khusus, tetapi selama Anda menemukan waktu untuk membaca, Anda akan melihat bahwa kreativitas Anda terus meningkat.

Lupakan semua aturan dan norma

Jika Anda mencoba mempertahankan ide-ide Anda dalam batas-batas apa yang "normal", Anda akan mengalami kesulitan kreatif yang lebih besar. Ketika Anda benar-benar ingin menjadi kreatif, lupakan semua tren saat ini dan ciptakan sesuatu yang berasal dari hati Anda. Setelah ini menjadi kebiasaan Anda, potensi kreatif Anda akan mulai meningkat tajam.

Jalan-jalan

Berjalan menstimulasi pikiran bawah sadar Anda dan dengan demikian memungkinkan Anda untuk menciptakan lebih banyak ide dan membuat hubungan di antara mereka. Berjalan kaki juga merupakan metode relaksasi yang baik yang akan dengan cepat mengurangi tingkat stres Anda.

Tidak ada komentar