Breaking News

30 Fakta Tentang Buah Pisang

Fakta tebtang pisang

Pisang adalah buah yang banyak kita nikmati setiap hari, baik untuk sarapan, makan siang, atau hanya camilan.Buah ini memiliki manfaat yang luar biasa dan rasanya juga enak, bisa digunakan dalam berbagai macam masakan dan hidangan, dari kari hingga es krim. 

Tapi Berapa banyak informasi yang Anda ketahui tentang buah pisang ini?

Di sini kita akan membahas 30 fakta tentang keajaiban si kuning.
  1. Pisang (Banana) diberi nama setelah dijual dan dibungkus dengan aluminium foil seharga 10 sen pada 1876 Philadelphia World Fair.
  2. Di Kalamazoo pada tahun 2011, pembangunan kendaraan berakhir - kendaraan ini adalah truk F-150 yang menjadi “Big Banana Car.” Dengan panjang hampir 23 kaki (7 meter) dan 9,8 kaki (3 meter) tinggi, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi sekitar 85mph (136,8km / jam).
  3. Jika seseorang alergi terhadap pisang, atau bahkan alpukat dan chestnut, mereka memiliki peningkatan risiko alergi terhadap lateks. Ada beberapa yang mengatakan separuh dari mereka yang alergi terhadap lateks sering alergi terhadap pisang. Ini karena protein di dalam pisang.
  4. Spesies pisang klasik yang kita konsumsi disebut Gros Michel. Pisang ini lebih manis dan berkrim, tetapi karena terkena serangan penyakit dan bencana pada tahun 1965 di Amerika Tengah dan Selatan, para petani bertukar ke varietas modern.
  5. Kutil dapat dihilangkan dalam waktu sekitar 2 minggu dengan memanfaatka bagian dalam kulit pisang .
  6. Pada tahun 2016, seorang pria dari Inggris, Andrew Lawrence, berlari 2 jam, 47 menit dan 41 detik dengan mengenakan  kostum pisang selama maraton London untuk mengamankan gelar waktu tercepat untuk berlari maraton sambil mengenakan kostum buah. .
  7. Pisang secarah ilmiah tergolong beri sedangkan stroberi tidak. Ini datang ke klasifi berry. Berry harus mengandung biji di dalam, bukan di luar.
  8. Sebuah penelitian di AS menemukan bahwa pisang benar-benar dapat membantu menurunkan risiko stroke dan serangan jantung karena tingkat kalium yang dikandungnya. Kandungan dalam buah pisang ini dapat menurunkan risiko kekakuan pada aorta dan pengerasan di arteri.
  9. Penyanyi Alicia Keys, Adele, dan Katy Perry semuanya memiliki pisang sebagai salah satu tuntutan di belakang panggung saat tampil.
  10. Seekor monyet mengupas pisang terbalik jika dibandingkan dengan manusia, yaitu mencubit bagian atas dan membelah kulit sebelum mengupasnya untuk mengungkapkan buah. Ini adalah metode mengupas pisang yang lebih mudah dan kurang merusak.
  11. Monsieur Mangetout adalah orang Prancis yang lahir pada tahun 1950, yang mampu mengkonsumsi lebih dari 9 ton logam dalam waktu hidupnya tetapi tidak bisa memakan satu pisang, dia mengatakan pisang membuatnya merasa sakit.
  12. Film Woody Allen tahun 1971, "Pisang" menghasilkan $ 11,8 juta dolar, dan muncul dalam berbagai daftar populer termasuk film American Institute 2000 dan AFI 100.
  13. Sekitar 0,074 lbs (33,57 g) pisang per orang per hari dikonsumsi di AS saja. Konsumen terbesar pisang di seluruh dunia adalah Uganda di mana rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 1 ⅓ lbs (605 g) buah setiap hari.
  14. Pada tahun 2015, seorang karyawan supermarket di Amerika Serikat menemukan sekumpulan tas obat kelas A ketika membuka kotak pisang Amerika Selatan, dengan kemungkinan nilai jalan lebih dari £ 1.000.000 (sekitar $ 1,4 juta) pada saat itu.
  15. Minyak di dalam kulit pisang benar-benar dapat membantu peradangan dan gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga
  16. Tanah yang sempurna untuk menanam pisang harus mengandung ph. antara 5,5 dan 6,5 dan tidak boleh asin atau terlalu dingin. Salah satu masalah terbesar untuk pisang adalah busuk akar yang disebabkan oleh tanah yang terlalu dingin, bersama dengan faktor lainnya.
  17. Pisang hijau memiliki kandungan pati yang sangat tinggi - seperti buah yang menguning, pati ini berubah menjadi gula.
  18. Pada tahun 2010, seorang pria Amerika bernama Ashrita Furman mengambil judul "Kebanyakan Pisang tersentak dalam 1 menit" dengan memecah 99 buah kuning dengan kedua tangan dalam 60 detik.
  19. Pada tahun 2012, penduduk Illinois berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengupas dan mengkonsumsi 8 pisang utuh dalam 60 detik.
  20. Pada tahun 2001, sekelompok pisang mengambil judul "kumpulan pisang terbesar." Ini memegang 473 pisang individu atau "jari" dan beratnya £ 287 kekalahan (130 kg). Itu tumbuh di Kepulauan Canary.
  21. Sebuah pisang terbuat dari sekitar 75% air, yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan lainnya seperti mentimun atau lobak yang masing-masing memiliki 96% dan 95%.
  22. Pada 2018, sebuah pabrik pisang yang disembunyikan di kantor perusahaan penyewaan van Yorkshire benar-benar mulai menghasilkan buah setelah tidak aktif selama satu dekade penuh.
  23. Pisang yang kita semua tahu dan cintai berada di bawah ancaman dari penyakit yang sama yang menimpa pendahulu. Penyakit Panama tersebar luas di antara varietas Cavendish (varietas umum) setelah diidentifikasi di Afrika pada pertengahan 2010's.
  24. Pisang dihasilkan secara aseksual karena itu adalah spesies steril, yang membuatnya pada dasarnya merupakan tiruan tetua.
  25. Nama Latin untuk pisang adalah “musa sapientum” yang diterjemahkan menjadi buah dari orang bijak.
  26. “Banana Republic” adalah wilayah yang hanya cukup untuk satu sumber penghasilan.
  27. Produk kulit seperti tas atau sepatu dapat dipoles dengan bagian dalam kulit pisang, cukup digosok dan lap dengan lap.
  28. The 2014, Ig Nobel Prize in Physics dimenangkan oleh tim yang menemukan alasan mengapa pisang sangat licin. Ternyata, itu semua ke molekul olysaccharide di kulit, zat yang juga ditemukan di sendi kita.
  29. Kita semua tahu pisang fla, menikmati rasanya tidak seperti pisang sungguhan, tetapi menurut seorang kultivar Gros Michel (pisang komersial asli), artificial flavor memiliki rasa yang sangat mirip dengan varietas ini.
  30. Di Kairo Anda dapat membeli papirus dari kios pasar yang paling sering dibangun dari daun pisang.


Jadi begitulah, 30 fakta tentang pisang, yah ... pisang. Buah melengkung yang rendah hati memiliki berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa dan benar-benar tak ternilai dalam perburuan prostetik sempurna.

Tidak ada komentar