Apakah Anda Keras Pada Diri Sendiri? Cara Menghentikan Kecemasan Mengkritik Diri

Menjadi keras pada diri sendiri adalah efek negatif dari kecemasan. Kita menyalahkan diri kita sendiri untuk hal ini dan kita menghukum di...

Keras Pada Diri SendiriMenjadi keras pada diri sendiri adalah efek negatif dari kecemasan. Kita menyalahkan diri kita sendiri untuk hal ini dan kita menghukum diri kita sendiri untuk hal itu. Kita merenungkan masa lalu dan menyalahkan diri sendiri. Kita takut hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan karena kita pikir kita tidak cukup baik untuk menangani ini atau itu. Menjadi begitu keras pada diri sendiri tidak hanya menjadi efek dari kecemasan, tetapi juga dapat menyebabkan peningkatan kecemasan. Kegelisahan dan kebencian diri memperburuk satu sama lain sehingga sepertinya kita terjebak di tempat yang mengerikan ini selamanya. Pada kenyataannya, Anda tidak harus selalu begitu keras pada diri sendiri. Ada cara untuk berhenti dan bahkan mulai menyukai diri sendiri.

Menjadi Keras pada Diri Sendiri Memiliki Konsekuensi Negatif

Pada umumnya mengkritik diri sendiri adalah bagian dari sebuah kecemasan. Pikiran dan emosi yang gelisah sering menyebabkan orang menjadi kasar dan emosional terhadap diri mereka sendiri. Menjadi keras pada diri sendiri memberi efek negatif, yaitu:
  • Kecemasan semakin meningkat
  • Depresi (perasaan tidak mampu melakukan hal yang benar dapat menurunkan kepercayaan diri, motivasi yang berlebihan, dan membuat hidup melelahkan dan berat)
  • Kurang energi dan semangat
  • Harga diri rendah dan self-efficacy (pengetahuan bahwa Anda dapat melakukan banyak hal)
Cara Menghentikan Kecemasan
Jika Anda hidup dengan kecemasan, Anda mungkin cenderung sangat keras pada diri sendiri, menyalahkan diri sendiri untuk banyak hal, termasuk memiliki kecemasan di awal.

Menjadi keras pada diri kita sendiri dengan menggunakan label negatif, menemukan kesalahan dengan pikiran, emosi, dan perilaku kita, dan memutar ulang adegan di kepala kita di mana kita percaya kita melakukan sesuatu yang salah tidak membantu kita berkembang dan mencapai kesehatan mental. Kecaman diri membuat kita berlabuh di masa lalu dan mencegah kita untuk bergerak maju.

Bagaimana Menghilangkan Perasaan Keras pada Diri Sendiri

Tidak peduli kecemasan pada diri Anda, Anda dapat bergerak maju. Kiat-kiat ini akan membantu Anda menjadi kurang kritis terhadap diri sendiri dan mengurangi kecemasan dalam prosesnya:

Pisahkan diri Anda dari masalah
Kecemasan itu lengket dan melekat. Begitu sampai di kepala kita, ia tidak ingin melepaskannya. Itu membuat kita percaya bahwa semua pikiran cemas kita, termasuk pikiran negatif tentang diri kita sendiri, adalah benar. Melangkah mundur dan melihat gambaran besar dapat membantu Anda memisahkan diri dari masalah. Masalahnya adalah suatu peristiwa dalam hidup Anda. Bukan siapa Anda. Masalah tidak membuat Anda menjadi buruk.

Selalu selesaikan masalah
Begitu kita mulai mengkritik diri kita sendiri untuk satu hal, perlakuan kasar dengan mudah tumbuh dan menyebar, menjadi gumpalan besar yang mengancam dan menelan kita. Ketika Anda melihat diri Anda meninggalkan masalah saat ini dan membuat kesalahan yang lain, berhenti; Ambil napas, dan ingatkan diri Anda tentang masalah yang dihadapi.

Ubah ke pemikiran yang lebih akurat
Kita memikirkan hal-hal buruk tentang diri kita. Pikiran-pikiran ini keras dan menjengkelkan. Alihkan pemikiran Anda dari kesalahan apa yang Anda lakukan.
Apa kekuatanmu? Apa kemampuanmu? Tentu, orang membuat kesalahan, tetapi kita melakukan lebih banyak hal dengan benar. Sebutkan hal-hal itu, dan miliki itu.

Bertindak
Mengkritik diri sendiri tidak membuat Anda maju. Menjadi keras pada diri sendiri membuat Anda terjebak. Untuk melepaskan diri, gunakan kesalahan Anda dengan cara yang positif, untuk memotivasi Anda, membantu Anda membentuk tujuan, dan mengambil tindakan untuk mencapai tujuan itu.

Mengkritik diri sendiri dan bersikap keras pada diri sendiri adalah aspek merusak dari sebuah kecemasan. Sayangnya, mereka juga bagian dari manusia. Kita mungkin tidak akan pernah berhenti bersikap keras pada diri kita sendiri, tetapi kita bisa berpkiran positiif agar kita tidak terjebak lagi.
Ketika Anda menggunakan tips di atas, Anda mungkin akan sayang pada diri sendiri. Manfaatnya, Anda akan bisa mengurangi kecemasan pada diri Anda.

COMMENTS

Nama

2018 FIFA WORLD CUP RUSSIA,1,Administrasi,2,Agama,2,analitik,1,Analogi,1,Antomin,1,aplle,1,arti hidup,3,Article,2,Artis,1,Bencana,3,Berita,5,Bhs. Indonesia,1,British Propolis,1,Buah,1,Budaya,1,Buku,1,cerita bahasa Inggris,3,comic,2,Covid-19,4,CPNS,2,Dapodik,1,Destinasi,2,Dunia pendidikan,17,edukasi,3,Ekskul,1,english,4,english story,3,facts,1,Fakta,6,Film,2,Folktale,3,Food,3,Football,4,Foto,1,Game Online,1,Guru,2,Health,5,Health and Fitness,1,Hewan,1,Historis,3,Hobi,4,Hotnews,8,Ice Breaking,3,Indonesia,11,IndonesiaKu,7,info,4,Info Pendidikan,7,Infrastructure,2,IPA,9,IPS,2,Islam,6,Jawa,1,Kelas 3,2,Kelas 4,11,Kelas 5,1,Kemampuan Vervbal,3,Kesahatan,2,Kesehatan,2,Kisah Hebat,1,Kisah Teladan,1,Kompetensi Teknis,1,Kue,1,kurikulum,2,Kurikulum 2013,1,Latihan Soal,2,Lifestyle,1,Live,1,Matematika,5,Materi,14,Metal Health,1,modernization,1,Money,1,Movie,2,Negara,1,New,30,New Article,148,News,10,panduan,1,Papua,3,Parenting,1,Pariwisata,2,passenger ports,1,pedagogik,3,Pelabuhan Penumpang,1,Pembelajaran,16,penalarana logis,1,Perangkat,1,Pkn,1,PPPK,42,Pramuka,2,Psikologi,4,Psychology,1,puasa,6,Ramadhan,13,Ramdhan,5,rangkuman,1,renungan hati,2,Resep Makanan,2,Riviu Bhs. Indoneisa,4,Riviu IPA,4,Riviu IPS,4,Riviu MTK,5,Riviu Pedagogi,7,Riviu PJOK SD,7,Riviu PPKn,5,Riviu PPPK,36,Sains,5,Sci-Tech,3,Science,1,Sejarah,5,semester 2,1,silogisme,1,Sinonim,1,Skolastik,4,South East Asia,1,SPORT,8,story,3,Study English,1,syawal,1,technology,1,TED,1,Teknologi,4,Tekpram,1,tema 5,1,Tema 6,1,Tips & Trick,29,Tokoh,4,Usaha,1,Zakat,1,
ltr
item
SyamSun: Apakah Anda Keras Pada Diri Sendiri? Cara Menghentikan Kecemasan Mengkritik Diri
Apakah Anda Keras Pada Diri Sendiri? Cara Menghentikan Kecemasan Mengkritik Diri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhitdzQTbIjuFaqyGrKJ8O9RT7d-TbVfCPaZ6uMVD7UBnbdKDg2Do3nkgYLxdYnkU2WxtidNL2Fey97_55SNycYHTQrWGgNKgstqwWct2GFD-QYk71B_a0setrk9B0cBNnl8XkNFO69Ioo/s320/Too-Hard-On-Yourself.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhitdzQTbIjuFaqyGrKJ8O9RT7d-TbVfCPaZ6uMVD7UBnbdKDg2Do3nkgYLxdYnkU2WxtidNL2Fey97_55SNycYHTQrWGgNKgstqwWct2GFD-QYk71B_a0setrk9B0cBNnl8XkNFO69Ioo/s72-c/Too-Hard-On-Yourself.png
SyamSun
https://www.syamsun.com/2019/04/apakah-anda-keras-pada-diri-sendiri.html
https://www.syamsun.com/
https://www.syamsun.com/
https://www.syamsun.com/2019/04/apakah-anda-keras-pada-diri-sendiri.html
true
2602957277180905419
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content