Breaking News

Fakta menarik tentang negara-negara yang tidak begitu terkenal di dunia

  • Di Kamboja, ada gubuk yang dibangun untuk gadis-gadis remaja untuk berhubungan seks. Mereka menghabiskan malam dengan pria yang berbeda sampai mereka menemukan pasangan yang cocok. Disini juga perceraian adalah hal yang ilegal.
Kamboja
  • Di Mangaia (Kepulauan Cook) Pria berhubungan seksual di umur 13 tahun. Untuk mempelajari hal-hal terkait seksual, mereka berhubungan dengan wanita dewasa yang mengajari mereka untuk tahan lama dan bagaimana cara untuk menyenangkan pasangannya.
Mangaia (Kepulauan Cook)
  • Sebuah suku di Papua Nugini membolehkan anak-anak untuk berhubungan seksual di umur 6–8 tahun sementara usia anak laki-laki adalah 10–12 tahun. Mereka boleh berhubungan seksual sebelum menikah namun tidak boleh berbagi makanan sebelum menikah.
Papua Nugini
  • di Ghana, Seorang janda harus tidur dengan orang tak dikenal untuk membersihkan roh suaminya yang telah meninggal.
Ghana
  • Kiribati adalah satu-satunya negara yang berada di 4 bagian Bumi. Dikarenakan negara Kiribati terdiri dari pulau-pulau kecil yang tersebar di Samudera Pasifik, Kiribati memiliki wilayah di 4 bagian bumi (utara, selatan, timur, dan barat).
Kiribati
  • Negara Kepulauan Niue memiliki koin yang menampilkan karakter Disney, Star Wars, dan lain-lain. Terletak di tengah Samudera Pasifik dan hanya memiliki 1200 penduduk, Negara kepulauan Niue adalah salah satu negara terkecil di dunia. Meskipun Niue sebagian besar memiliki pemerintahan sendiri, Niue tetap terhubung dengan New Zealand. Ikatan Niue dengan New Zealand termasuk meminta New Zealand untuk membuat koin Niue. Koin Disney dirilis pada 2014, dan meskipun secara teknis bernilai $ 25 dalam mata uang Niue, nilai sebenarnya dari koin jauh lebih tinggi - yang paling jarang adalah koin emas senilai $ 40.000.
koin yang menampilkan karakter Disney, Star Wars, dan lain-lain
  • Ethiopia masih mengikuti penanggalan tradisional yang telah tertinggal 7 tahun dari dunia. Dikarenakan pengaruh kuat dari Gereja Coptic Orthodox, penanggalan tradisional yang digunakan gereja masih sangat berpengaruh di Ethiopia. Kalender tersebut diciptakan di abad ke-16 ketika banyak umat kristen mengubah tanggal Yesus dilahirkan, tetapi Ethiopia memutuskan untuk tetap menggunakan tanggal yang orisinil. Dikarenakan perbedaan waktu tersebut, Ethiopia mengadakan perayaan untuk milenium baru di 2007, 7 tahun setelah seluruh dunia.
Ethiopia
  • Negara Nauru tidak memiliki ibukota. Rakyat sana juga memiliki nilai BMI yang tertinggi.
Negara Nauru
  • Pohon yang paling terisolasi dari dunia terletak di tengah gurun sahara di Nigeria. Dikenal sebagai Pohon Ténéré , pohon akasia kecil ini terpisah dari pohon-pohon lain sejauh 250 mil. Pohon ini telah digunakan bertahun-tahun sebagai suatu acuan ketika bepergian hingga tumbang karena pengemudi mabuk di tahun 1973. Dengan begitu pengemudi ini menabrak satu satunya benda yang bisa ditabrak.
Pohon yang paling terisolasi
  • Pada tahun 1973, Bhutan membuat kebijakan untuk mengukur Kebahagiaan Nasional Bruto negara itu (sebagai lawan dari Produk Domestik Bruto yang lebih khas). Meskipun kebijakan itu tidak mengambil dari ekonomi, kebijakan tersebut membantu untuk berpikir tentang pemerintahan semacam itu bekerja pada tingkat yang sama dengan melindungi tradisi budaya dan memastikan kehidupan yang adil bagi semua warga negara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, para pemimpin telah mulai menjauh dari retorika kebahagiaan demi diskusi politik yang lebih tradisional.
Bhutan
  • Kanada adalah negara yang memiliki jumlah danau paling banyak. Jumlah danau di kanada berjumlah mendekati 3 juta.
Jumlah danau di kanada
  • Monako, lebih kecil dari central park di New York City. - Meskipun Kota Vatikan lebih kecil (0,17 mil persegi) sedangkan Monako (0,8 mil persegi), tidak seperti Monako, kota ini tidak memiliki penduduk tetap yang menjadikan Monako sebagai negara berpenduduk permanen terkecil di dunia lebih kecil dari Central Park.
Monako
  • Afganistan, merupakan produsen opium terbesar di dunia. Menghasilkan 95 persen dari opium dunia, bahkan 10 tahun pendudukan oleh pasukan Amerika telah memperlambat industri ini.
Afganistan

Sumber: quora.com

Tidak ada komentar