Breaking News

Tite: Brasil Terlalu banyak Tekanan dan Kecemasan

Tite: Brasil Terlalu banyak Tekanan dan Kecemasan

Supersport.com - Performa gagap Brazil berawal dari kecemasan saat memainkan pertandingan Piala Dunia pertama mereka, kata pelatih Tite setelah hasil imbang 1-1 dengan Swiss di Grup E, Minggu.

Juara lima kali itu membuka skor pada 20 menit ketika tendangan menawan Philippe Coutinho masuk dari tiang jauh tetapi Steven Zuber menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua dengan sundulan kuat.

Swiss terorganisasi dengan baik di seluruh dan Brasil menciptakan peluang tetapi gagal untuk mengkonversi mereka sebagai Neymar dan rekan timnya tidak memiliki tipu daya untuk mengamankan kemenangan, menjadi yang terbaru dari favorit turnamen untuk tersandung.

Juara bertahan Jerman kalah dari Meksiko pada Minggu sementara Argentina dipegang oleh Islandia dan Spanyol bermain imbang dengan Portugal, dengan hanya Prancis dari tim yang diunggulkan menang meski tampil buruk di Australia.

"Hingga kami mencetak gol, ada banyak tekanan. Ada banyak kecemasan, terlalu banyak tekanan dan itu diterjemahkan ke dalam cara kami bermain, kami tidak cukup akurat," kata Tite dalam konferensi pers.

"Kami memiliki beberapa situasi yang baik dan bersih, tetapi bisa lebih tepat. Kecemasan semacam ini berasal dari kepedulian memainkan pertandingan pertama di Piala Dunia; bahkan pelatih pun gelisah."

Sebagai akibat dari saraf-saraf itu, pertahanan Brasil terlalu pasif ketika Zuber nyaris tidak perlu melompat ke ujung rumah pada menit ke-50, memberi Swiss titik yang pantas dalam grup yang juga menampilkan Serbia dan Kosta Rika.

Brasil perlu memperbaiki bola mati, kata Tite.

"Di Piala Dunia, sekitar 45 persen dari gol berasal dari bola mati," jelasnya.

Asistennya, Cleber, mengecam kurangnya insting pembunuh tim karena Brasil menikmati kepemilikan tetapi terlalu sering kehilangan bola di atau dekat kotak.

"Swiss lebih seimbang daripada di Piala Kata 2014, mereka memberi tekanan pada kami dan kami menciptakan peluang tetapi tidak efisien," katanya.

Tite menyimpulkan: "Tentu saja saya tidak senang dengan hasilnya. Kami menginginkan kemenangan. Tetapi kecemasan memukul kami dengan keras."

Pertandingan Brasil berikutnya adalah pada hari Jumat melawan Kosta Rika, yang kalah 1-0 dari Serbia di pertandingan pembuka mereka.

Tidak ada komentar