Breaking News

Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2018: Steven Zuber memimpin tuan rumah menggelar turnamen favorit

Steven Zuber menyundul gol penyama kedudukan
Steven Zuber menyundul gol penyama kedudukan
Brasil 1-1 Swiss: Philippe Coutinho membuka skor dengan tendangan melengkung sensasional

Brasil
Brasil
Tim yang telah dibicarakan sebagai favorit luar biasa untuk Piala Dunia ini malah hanya terlihat seperti: penuh lubang, dan sangat jauh dari perkiraan.

Swiss yang tangguh layak mendapat pujian besar karena datang dari belakang setelah gol takterduga Philippe Coutinho untuk mengklaim hasil imbang 1-1.

Tawaran Brasil untuk Piala Dunia keenam dimulai dengan awal yang lambat karena Swiss bertahan dari serangan gencar awal untuk merebut hasil imbang 1-1 di Rostov-on-Don pada hari Minggu.

Pada saat itu pendukng Jerman terkejut 1-0 oleh Meksiko, Brasil sebagai favorit pra-turnamen tampak diunggulkan dalam babak pertama yang didominasi dibatasi oleh serangan keajaiban Philippe Coutinho untuk membuka skor.

Swiss
Swiss
Namun, Brasil membayar kegagalan mereka untuk mematikan pertandingan ketika Steven Zuber menghasilkan gol penyama kedudukan dari sudut Xherdan Shaqiri lima menit setelah jeda.

Tekanan sekarang akan ada di Brasil untuk memulai kampanye mereka ketika mereka menghadapi Kosta Rika pada hari Jumat.

Sebelumnya, Serbia mengalahkan Los Ticos 1-0 untuk pindah ke puncak Grup F.

Coutinho telah menyerahkan peran sentral di belakang Neymar, pada pertandingan kompetitif pertamanya selama empat bulan, Gabriel Jesus dan Willian dalam barisan yang diisi dengan niat menyerang dari pelatih Tite.

Juara dunia lima kali itu mengemban tugas menghapus kenangan tentang kemenangan 7-1 oleh Jerman di kandang sendiri empat tahun lalu dengan sengaja sejak awal.
Philippe Coutinho pembuka Brasil
Philippe Coutinho pembuka Brasil

Paulinho melewatkan kesempatan emas ketika usaha kerasnya dari jarak dekat dibelokkan oleh Yann Sommer.

Tampaknya masalah waktu sebelum tekanan Brasil membayar dividen dan pembuka tiba dalam gaya yang menakjubkan pada 20 menit.

Rekor penandatanganan Barcelona mengambil bola lepas di tepi area penalti dan dalam mode merek dagang membungkuk bola menabrak di luar tiang jauh Sommer.

Neymar tampak cerah meskipun ia tidak memiliki latihan pertandingan saat ia menggoda pertahanan Swiss memprovokasi kartu kuning untuk Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, dan Valon Behrami.

Neymar gagal menemukan gol kemenangan
Neymar gagal menemukan gol kemenangan
Namun, Brasil gagal membangun keunggulan mereka saat Thiago Silva dan Jesus menyundul target dari sudut berbahaya dan harus membayar di awal babak kedua.

Swiss telah menawarkan hampir tidak ada ancaman menyerang sebelum menyamakan kedudukan ketika Zuber memanfaatkan lubang menganga di jantung pertahanan Brasil untuk gawang sudut Shaqiri.

Dipaksa kembali ke kaki depan, Brasil berpaling ke Neymar untuk sesaat inspirasi tetapi dia hanya bisa melesat ke sisi jaring sebelum Coutinho mengiris lebar dengan peluang yang jauh lebih sederhana daripada yang dia buka untuk mencetak gol.

Miranda terlambat mendekat
Miranda terlambat mendekat
Brasil tidak senang bahwa Zuber tidak dihukum karena sedikit dorongan pada Miranda untuk menyamakan kedudukan dan merasa sulit dilakukan oleh lagi ketika Yesus jatuh di bawah tantangan dari Manuel Akanji di dalam area dengan wasit Meksiko Cesar Ramos bergeming.

Pasukan Tite berakhir karena mereka telah memulai dengan serangkaian peluang untuk pemenang akhir saat Neymar dan Roberto Firmino langsung menuju Sommer sebelum Miranda menyeret selebar satu inci.

Dan jauh ke dalam perpanjangan waktu, kaki Schar yang terulur berubah menjadi upaya goalbound dari Silva. Swiss bertahan untuk titik vital.

Tidak ada komentar