Breaking News

Fakta Tentang Koala

Koala bukan beruang

Koala bukan beruang. Mereka bukan mamalia plasenta atau 'eutherian', tapi MARSUPIALS. Mereka berkembang dalam keamanan kantong. Tidak benar menyebut mereka 'Koala bears' - nama mereka yang sebenarnya hanyalah 'Koala'.

Hilangnya habitat merupakan ancaman terbesar bagi Koala

Hilangnya habitat merupakan ancaman terbesar bagi Koala. Hilangnya habitat dikarenakan pembukaan lahan, kebakaran hutan dan penyakit eukaliptus, seperti 'dieback' yang menyebabkan pohon-pohon mati.

Populasi Koala

AKF memperkirakan bahwa kemungkinan ada kurang dari 80.000 ekor Koala yang tinggal di Australia hari ini dan bisa hanya mencapai 43.000. Sebagian besar habitat mereka telah hilang. Hal ini sangat penting untuk menyelamatkan apa yang tersisa

Kaki koala

Koala memiliki 5 jari pada masing-masing kaki depan, dua di antaranya berlawanan dengan yang lain, sama seperti jempol kita yang bisa digerakkan berbeda dari jari. Ini membantu mereka memegang erat cabang dan untuk mencengkeram makanan mereka. Angka ke-2 dan ke-3 pada kaki belakang mereka disatukan untuk membentuk cakar dandang.

Koala tidur 18 jam perhari

Koala kebanyakan nokturnal. Hewan nokturnal terbangun di malam hari dan tertidur di siang hari. Koala, bagaimanapun, tidur untuk sebagian malam dan juga kadang-kadang bergerak di siang hari. Mereka sering tidur sampai 18-20 jam setiap hari.

Makanan Koala

Ada mitos bahwa Koala banyak tidur karena mereka 'mabuk' pada gumleaves. Untungnya, ini tidak benar! Sebagian besar waktu mereka dihabiskan tidur karena membutuhkan banyak energi untuk mencerna diet beracun, berserat, rendah gizi dan tidur adalah cara terbaik untuk menghemat energi.

Fakta Tentang Koala

Koala di bagian selatan Australia (kiri) jauh lebih besar dan memiliki bulu lebih tebal daripada yang ada di utara (kanan). Hal ini dianggap sebagai adaptasi untuk membuat mereka tetap hangat di musim dingin yang lebih dingin.

Rumah koala

Setiap 'rumah' Koala terdiri dari beberapa pohon yang disebut HOME TREES. Mereka mengunjungi pohon yang sama ini secara teratur. Daerah yang ditutupi oleh pepohonan ini disebut Rantai RUMAH Koala. Masing-masing Koala memiliki rangking sendiri, yang tumpang tindih dengan Koala lainnya. Kecuali pemuliaan, mereka biasanya tidak mengunjungi rumah pohon Koala lainnya. Ukuran masing-masing home range bergantung pada berbagai faktor termasuk kualitas habitat dan jenis kelamin, usia dan posisi sosial pada populasi Koala.

Koala jantan

Koala Jantan dewasa memiliki kelenjar bau gelap di tengah dadanya yang putih yang memancarkan zat gelap dan lengket. Dia menggosoknya di pohonnya untuk menunjukkan kepada Koala lain bahwa ini adalah wilayahnya.

komunikasi koala

Koala juga berkomunikasi satu sama lain dengan membuat berbagai suara. Yang paling mengejutkan dan tak terduga dari hewan-hewan yang tampak lembut ini adalah suara seperti dengkuran keras dan kemudian sebuah kegembiraan.

Anak koala

Baby Koala dikenal sebagai 'Joeys'. Ilmuwan sering menyebut mereka menggunakan istilah ‘juveniles', ‘pouch young' dan ‘back young'.

peranakan koala betina

Peranakan betina muda biasanya melahirkan satu Joey setiap tahun, tergantung pada berbagai faktor. Namun, tidak semua betina dalam populasi liar akan berkembang biak setiap tahunnya. Beberapa, terutama betina yang lebih tua, akan menghasilkan keturunan hanya setiap dua atau tiga tahun.

joys

Saat Joey lahir, panjangnya hanya sekitar 2 sentimeter, buta dan tidak bergetar dan telinganya belum berkembang. Pada perjalanannya yang menakjubkan ke kantong, itu bergantung pada indra penciuman dan sentuhannya yang berkembang dengan baik, forelimbs dan cakar yang kuat, dan nuansa awal. Begitu berada di kantong, itu menempel pada salah satu dari dua dot yang membengkak di mulutnya, mencegahnya copot dari sumber makanannya.

kantong koala

Joey tetap berada di kantong ibunya selama sekitar 6 atau 7 bulan, hanya minum susu. Sebelum bisa mentoleransi gumleaves, yang beracun bagi kebanyakan mamalia, joey harus memberi makan zat yang disebut 'pap' yang merupakan bentuk khusus dari kotoran ibu yang lembut dan encer. Hal ini memungkinkan ibu untuk meneruskan ke mikroorganisme spesifik joey dari ususnya yang diperlukan agar bisa mencerna gumleaves. Ini memakan ini untuk jangka waktu hingga beberapa minggu, tepat sebelum keluar dari kantong sekitar usia 6 atau 7 bulan.

Fakta Tentang Koala

Setelah keluar dari kantong, Joey naik ke perut atau punggung ibunya, meski terus kembali ke kantong susunya sampai terlalu besar. The joey meninggalkan rumah induknya antara 1 dan 3 tahun, tergantung kapan ibu memiliki joey berikutnya.

Fakta Tentang Koala

Koala betina sepenuhnya dewasa sekitar 2 tahun dan laki-laki pada tahun ketiga atau keempat. Pada saat ini mereka harus menemukan tempat tinggal mereka sendiri, baik di daerah asal yang ditinggalkan oleh Koala yang sudah mati atau di daerah hutan yang baru. Inilah salah satu alasan mengapa Koala membutuhkan habitat yang cukup luas.

Peta Australia

Koala tidak tinggal di hutan hujan atau daerah gurun pasir. Mereka tinggal di hutan eukaliptus yang tinggi dan hutan kayu eukaliptus yang rendah di daratan Australia timur, dan di beberapa pulau di pesisir selatan dan timur. Queensland, NSW, Victoria dan South Australia adalah satu-satunya negara bagian dimana Koala ditemukan secara alami di alam bebas.

Fakta Tentang Koala

The Australian Koala Foundation percaya bahwa Pemerintah Australia harus bertanggung jawab atas perlindungan semua habitat Koala di lahan pribadi. Pendekatan terfragmentasi saat ini dari masing-masing Negara yang bertanggung jawab atas Koala sendiri tidak berjalan baik.

Fakta Tentang Koala

Ada lebih dari 700 jenis eucaliptus. Koala hanya makan beberapa di antaranya. Mereka adalah pemakan yang sangat rewel dan memiliki preferensi kuat untuk berbagai jenis daun gum. Dalam area tertentu, sesedikit satu, dan umumnya tidak lebih dari dua atau tiga spesies eucalypt akan dijelajahi secara teratur (kita menyebutnya 'pohon telusur utama') sementara berbagai spesies lain, termasuk beberapa non-eucalypts, nampaknya Kadang diakses atau digunakan hanya untuk duduk atau tidur.

Fakta Tentang Koala

Berbagai spesies eucalypts tumbuh di berbagai belahan Australia, jadi Koala di Victoria akan memiliki makanan yang sangat berbeda dari yang ada di Queensland.

Fakta Tentang Koala

Hutan hanya bisa memiliki sejumlah Koala yang tinggal di dalamnya. Ini disebut 'daya dukung' hutan. Seperti padang rumput untuk domba, gumtrees yang tersedia hanya bisa memberi makan sejumlah tertentu Koala.

Fakta Tentang Koala

Koala dewasa memakan sekitar setengah kilogram untuk satu kilogram daun setiap malam, tergantung pada banyak faktor, termasuk ukuran dan jenis kelamin koala dan tempat tinggal Koala.

Koalas memiliki organ pencerna serat yang tidak biasa yang disebut caecum. Mamalia lain, termasuk manusia, juga memiliki caecum, tapi Koala sangat panjang (200 cm) dan memiliki ujung yang buta. Ini mengandung jutaan bakteri yang memecah serat menjadi zat yang lebih mudah menyerap. Meski begitu, Koala masih mampu menyerap 25% serat yang dimakan, sehingga kebutuhan mereka untuk makan daun dalam jumlah besar.

Fakta Tentang Koala

Koala biasanya tidak perlu minum karena mereka mendapatkan semua kelembaban yang mereka butuhkan dari gumleaves. Namun, mereka bisa minum jika perlu, seperti pada saat kekeringan saat daunnya mungkin tidak mengandung cukup uap air.

Fakta Tentang Koala

Chlamydia adalah organisme yang hidup di jaringan tubuh Koala yang paling sehat. Pada populasi normal, kami percaya bahwa klamidia dapat bertindak sebagai mekanisme kontrol inbuilt untuk membatasi populasi sehingga pohon tidak terlalu padat, sehingga memastikan bahwa hanya hewan terkuat dan paling kuat yang bertahan untuk berkembang biak.
 
Fakta Tentang Koala

Chlamydia terkadang juga bisa membuat Koala sakit tapi biasanya hanya saat mereka stres, seperti saat habitat mereka hancur dan, akibatnya, mereka harus mengatasi bahaya mobil, anjing dan kekurangan makanan.

Fakta Tentang Koala

The Australian Koala Foundation memperkirakan bahwa sebagai akibat hilangnya habitatnya, sekitar 4.000 orang Koala dibunuh setiap tahun oleh anjing dan mobil.

Fakta Tentang Koala

Australia memiliki salah satu tingkat kliring tanah tertinggi di dunia. 80% habitat Koala sudah hilang.

Fakta Tentang Koala

Meskipun Koala sendiri dilindungi undang-undang, sekitar delapan puluh persen dari habitat yang tersisa terjadi di lahan milik pribadi dan hampir tidak ada yang dilindungi undang-undang.

Autralian Koala Foundation

AKF berhasil mendapatkan the Koala listed as ‘Vulnerable' pada tahun 2012. Sayangnya hal ini tidak mengubah apapun, dan populasi Koala masih menurun drastis.

Tidak ada komentar